Hindarkan Anak dari Narkoba, Lalu ciptakan Pola Hidup Sehat yang Optimal

Anak sebagai salah satu generasi dengan masa pertumbuhan yang pesat dimasa yang akan datang. Dimana pada saat mengalami proses pertumbuhan, hal ini akan dapat mempengaruhi anak pada jaringan atau ukuran sel yang ada di dalam tubuhnya yang akan semakin bertambah dalam setiap usianya. Maka dari itu, khususnya bagi generasi masa sekarang harus memperhatikan fase pertumbuhan  yang dimulai dari anak-anak sampai dewasa untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. Dalam masa sekarang narkoba atau sering disebut obat-obatan terlarang, kini mulai dikenal. Kehidupan seorang anak yang sedang mengalami pertumbuhan dengan menimbulkan  interaksi terhadap faktor lingkungannya kini familiar dengan satu kata yaitu “Narkoba”.  Penyalahgunaan narkoba sebagai daya tarik  lingkungan masyarakat khususnya generasi dari bangsa ini yang mempunyai keingintahuan yang besar harus mendapat pemahaman mengenai bahaya pada narkoba atau dampaknya dan tips pola hidup sehat cegah anak terhindar dari narkoba . 

Narkoba atau obat, bahan dan zat saat diminum, dihisap, dihirup, ditelan atau disuntik dapat memberikan efek buruk pada otak sehingga menimbulkan  ketergantungan. Mengakibatkan fungsi dari otak tidak dapat bekerja secara normal. Berikut dampak dari penggunaan narkoba di bawah ini : 

  • Depresi 
  • Penjara 
  • Gangguan kesehatan fisik
  • Ketergantungan
  • Kematian 
  • Putus Sekolah 

Setelah memahami dampak penggunaan narkoba, saatnya kita menjauhinya dengan cara menerapkan pola hidup sehat sebagai berikut: 

  1. Lakukan kebiasaan mencuci tangan menggunakan air bersih dengan sabun 
  2. Berolahraga di pagi hari untuk meningkatkan kesehatan atau kebugaran tubuh untuk tetap vit.
  3. Mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna secara rutin.
  4. Lakukan tidur atau istirahat yang cukup.
  5. Menerapkan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya.
  6. Jauhi narkoba dan jangan pernah mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *